Friday 10 March 2017

Arti Baju Rajut Atau Baju Rajutan

Selamat siang sobat setia kali ini saya akan membawakan sebuah artikel terbaik tentang arti baju rajut atau arti baju rajutan, Arti baju rajut atau baju rajutan adalah sebuah baju yang terbuat dari kain yang terbuat dari benang rajut dengan cara proses pembuatannya mengaitkan benang secara teratur sehingga benang itu saling mengikat satu sama lainnya sehingga terbentuklah menjadi sebuah baju dengan kain yang rapi.

contoh gambar baju rajut dengan menggunakan mesin rajut modern


Baju rajut ini memiliki dua jenis yaitu :
  • Baju Rajut Modern
Baju Rajut Modern, adalah baju rajut yang proses pembuatan kainnya memakai mesin rajut, mesin rajut juga memiliki dua jenis yaitu mesin rajut datar dan mesin rajut bundar.
  • Baju Rajut Tradisional
Baju Rajut Tradisional, adalah baju rajut yang proses pembuatan kainnya memakai tangan kita dan caranya dengan menggunakan dua buah jarum rajut, baju rajutan tradisional ini sangat terkenal di eropa sejak zaman kekaisaran romawi dan sangat berkembang di negara eropa dan asia.

Baju rajut kini sangat berkembang pesat di Indonesia dan kota Bandung adalah pusat industri rajut, salah satu pabrik rajut terkenal adalah SK379 yang ada di kota Bandung, dan masyarakat sering mendengarnya dengan sebutan baju rajut bandung.

Sekian artikel tentang arti baju rajut atau pakaian rajutan dari saya semoga bisa bermanfaat untuk anda menjadikan ilmu dan menjadi informasi yang memberikan motivasi untuk yang membacanya.

No comments:

Post a Comment